Cara Mengecek Password Untuk Di Gunakan di account yang benar-benar Penting



Ada beberapa cara membuat password account atau file penting kita yaitu dengan cara seperti Berikut :

1.      Mengunakan Huruf Kecil
a.       Saya Disini Mencoba Dengan Nama Saya,Tetapi Mengunakan Huruf Kecil Semua yaitu “waluyo”.
b.      Ternyata password yang di hasilkan masih lemah (8%) Very Weak.

2.      Mengunakan  Huruf Besar
a.       Saya Disini Mencoba Dengan Nama Saya,Tetapi Mengunakan Huruf Besar Semua yaitu “WALUYO”.
b.      Ternyata password yang di hasilkan masih lemah Juga seperti yang memakai huruf kecil diatas keamanannya (8%) Very Weak.



3.      Mengunakan Huruf Kapital
a.       Saya Disini Mencoba Dengan Nama Saya,Tetapi Mengunakan Huruf Kapital yaitu “Waluyo”.

b.      Agak lumayan meningkat kekuatan passwordnya sekarang karena saya mencoba mengabungkan “huruf besar” dan “huruf kecil” (22%) Weak..

4.      Mengunakan Angka
a.       Saya Disini Mencoba Dengan Mengunakan Angka dari 1 - 6 yaitu “123456”.
b.      Ternyata password yang di hasilkan malah Lebih rendah dengan yang sebelumnya (4%) Very Weak.
5.      Mengunakan Simbol – Simbol
a.       Saya Disini Mencoba Dengan Nama Saya,Tetapi Mengunakan Huruf Kecil Semua yaitu “.,/;'[”.
b.      Ternyata password yang ini lebih Kuat di banding gabungan antara huruf besar dan huruf kecil (68%) Strong.
6.      Mengunakan Gabungan antara No.1 s/d No.5
a.       Saya Disini Mencoba Mengabungkan dari Huruf Besar,Kecil, Kapital ,Angka, dan  Symbol, Semua yaitu “Waluyo 0.2.3”.
b.      Ternyata dengan menggabungkan 5 macam tadi bias menghasilkan password yang sempurna,yaitu (100%) Very Strong.
Keterangan :


Bisa saya simpulkan : Kekuatan akan lebih kuat jika ada pergabungan,Dan Kekuatan itu akan Mutlak atau Sempurna,Bukan Cuma manusia atau apapun itu,password juga jika ada pergabungan/percampuran/persatuan juga akan kuat.

 
Jika Kurang Jelas Bisa di lihat di Google Drive
Share:
Location: Indonesia