Simple Setting Modem di Slackware 14.1

halo gan selamat sore ketemu lagi walau pun mungkin blum pernah ketemu Hehe:D
,dari pada ngumpul-ngumpul gx ada kerjaan ni saya mw ngeshare tentang simple setting modem di slackware 14.1.
ok gan langsung aja ya.

yang paling pertama pasti harus ada modem dong,
kalo gx ada modem jd mw setting apa,hehe:D
Colok modem agan di lubang usb ya bukan lubang yang lain.
selanjut nya anda harus buka konsole dengan cara

alt+f2 dan ketikan konsole

setelah muncul layar hitam yang kalo di windows di sebut cmd  dan keseringan di linux di sebut terminal,tp di slackware di sebut dengan konsole,masuklah ke root dengan cara

#su
#masukan password root agan

langkah selanjut nya mengecek modem dengan cara

#lsusb
akan muncul seperti

Bus 001 Device 002: ID 8087:0024 Intel Corp. Integrated Rate Matching Hub
Bus 002 Device 002: ID 8087:0024 Intel Corp. Integrated Rate Matching Hub
Bus 001 Device 001: ID 1d6b:0002 Linux Foundation 2.0 root hub
Bus 002 Device 001: ID 1d6b:0002 Linux Foundation 2.0 root hub
Bus 001 Device 003: ID 10f1:1a34 Importek
Bus 002 Device 005: ID 12d1:1001 Huawei Technologies Co., Ltd. E169/E620/E800 HSDPA Modem
Bus 002 Device 003: ID 0cf3:3005 Atheros Communications, Inc. AR3011 Bluetooth


yang saya bold itu tipe modem saya gan.
saya pake modem smartbro emang modem saya sudah jarang yang punya karena modem saya sudah lama.
ok kembali lagi ke permasalahan,

setelah itu yang kita lihat hanya yang MERAH ok kita mulai menginstall nya
tulis di konsole seprti

#modprobe usbserial vendor=0x12d1 product=0x1001

lalu enter dan bukalah kppp yang sudan terinstall dengan cara

tekan alt+f2 dan ketikan kppp
 
 dan tinggal konfirmasi dengan cara klik

 configuration>account>new>manual setup>dial
dan di conection name ketik kartu apa,kalo saya pake 3 makannya saya tulis 3.
di bawah conection name phone number klik add akan muncul kotak dialog yang meminta phone number kalo saya *99# lalu ok.

balik lagi ke configuration pilih modem dan kasih nama modem sesuka hati agan,kalo saya sich "3" lalu di modem divace pilih /dev/ttyUSB0 dan ok.

di configuration tadi okekan dan akan muncul layar pertama kali buka kppp
itu saya isi "3" semua dari conect to,login Id,dan password,hanya tinggal connect dan lihat hasil nya.
Selamat menikmati koneksi di slackware.
mungkin ini dulu yang bisa saya share Mudah-mudahan bermanfaat untuk agan.

Selamat Mencoba...



Share:
Location: Indonesia